SEMESTER 4

Liburan selesai akhirnya perkuliahan pun dimulai. Pada tanggal 28 Februari 2012 adalah hari pertama saya memulai perkuliahan di semester 4. Dan ternyata hari pertama kuliah saya mendapatkan mata kuliah Teori Organisasi Umum yang termasuk dalam katae softskill. Saya kira hari pertama perkuliahan mungkin hanya baru perkenalan saja dan membahas materi yang akan dibahas untuk minggu depan. Tapi ternyata perkiraan saya salah, mata kuliah softskill di semester 4 ini berbeda dari softskill yang sudah saya dapatkan di semester-semester sebelumnya.
Dosen Teori Organisasi Umum 2 semester 4 ini bernama Ira Phajar Lestari. Panggil saja Bu Ira. Pertama kali saya melihat beliau masuk kelas, saya menyukai penampilan Bu Ira yang terlihat rapih dan modis (tidak ketinggalan jaman), beliau juga sosok wanita yang tegas dan memiliki wawasan yang cukup luas sepertinya.
Saya pikir hari pertama beliau masuk kelas, mungkin baru seputar perkenalan mengenai dirinya saja. Tetapi tidak, beliau langsung memberi kami tugas dengan berbagai ketentuan untuk penilaian terhadap mahasiswa. Sungguh ini pertama kali saya merasakannya, hari pertama langsung mendapatkan berbagai tugas. Tapi saya mengerti maksud beliau. Bu Ira ingin kami memiliki kreativitas tinggi sebagai mahasiswa jurusan Sistem Informasi dan agar kami terbiasa untuk mengerjakan tugas-tugas secara tepat waktu. Itu termasuk salah satu contoh kedisplinan.
Awalnya mungkin saya sediikit mengeluh, tapi setelah dipikir panjang, ini merupakan sebuah tugas saya sebagai seorang mahasiswa dan menjadi sebuah tantangan untuk mendapatkan hasil memuaskan harus dengan usaha yang maksimal.
Ada sebuah kalimat yang terlontar dari beliau yang sangat saya suka, ialah "saya tidak akan membuat kalian menunggu, karna saya juga tidak suka menunggu. kalau saya tidak dapat mengajar dikelas, saya akan menghubungi ketua kelas atau wakil ketua kelas".
Two thumbs up for you :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar