FRIENDSHIP

UNTITLE

THE PUPPIES



I'M WITH PUTRI

Friendship, mungkin kita sudah tidak asing lagi mendengar kata itu. Yaa, kata persahabatan dalam bahasa inggris. Persahabatan memiliki banyak makna dan orang-orang pun memiliki persepsi yang berbeda-beda mengenai sebuah persahabatan. Ada orang yang bilang kalau teman dan sahabat itu sama saja artinya, tetapi bagi saya pribadi arti teman dan sahabat itu berbeda.
Teman hanyalah orang yang ada dalam kehidupan kita dalam ruang lingkup yang kecil, teman terkadang hanya ada disaat-saat tertentu saja atau dengan kata lain seperti angin-angin yang hanya numpang lewat saja. Kebanyakan teman hanya ingin tau dimana saat kita bahagia suka dan penuh canda tawa, tetapi mereka tidak begitu memperdulikan disaat kita merasakan duka kesedihan yang melanda hidup kita.
Sedangkan sahabat selalu berusaha ada buat kita disaat kita membutuhkan kehadirannya. Sahabat hadir dalam keadaan apapun, ketika kita tertawa bahagia dan ketika airmata membasahi pipi kita karna kesedihan yang sudah tak sanggup kita tahan lagi. Sahabat memiliki kesetiaan yang jauh melebihi seorang teman, sahabat merangkul kita disaat kita lemah, sahabat menggenggam erat tangan kita disaat kita akan terjatuh dan sahabat menghapus airmata kita disaat kita menangis tanpa henti.
Adakah diantara kita yang memiliki sahabat seperti yang saya deskripsikan?
Terkadang sahabat kita merasa sedih ketika kita menemukan teman baru lalu kita seolah-olah melupakannya karna kehadiran teman baru tersebut. Jadi jagalah dan sayangilah sahabat yang kita miliki saat ini, karna walau gimana pun kita pasti membutuhkan mereka. Dan yang terpenting, sahabat tidak ada yang membawa kita masuk ke dalam jurang kehancuran atau merusak kehidupan kita. Karna sahabat selalu ingin memberikan dan menjadi yang terbaik bagi kita, sahabat yang baik ialah sahabat yang mampu membawa kita ke jalan yang benar dan bersama-sama mengapai cita-cita impian menuju masa depan cemerlang. Jika ada salah satu diantara kita yang beranggapan memiliki sahabat tetapi mencoba merusak pola pikir dan masa depan kita, itu bukanlah sahabat!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar