Arti tanggal 29

    Mungkin orang-orang berpikir kalau tanggal 29 itu sama saja dengan tanggal-tanggal lainnya. Tapi tidak bagiku, karena bagiku tanggal 29 memiliki dua arti penting dalam hidupku.
    Arti penting yang pertama ialah tanggal 29 adalah saat dimana aku terlahir di dunia ini, dimana saat mamaku dan aku berjuang bersama agar kami berdua dapat tetap bertahan hidup. Mama pernah bercerita mengenai proses kelahiranku, beliau berkata kalau saat itu dokter dan para medis lainnya sudah kehilangan harapan untuk dapat menyelamatkan kami berdua. Dokter sempat berkata kepada mama dan papa kalau mereka harus memilih salah satu, apakah mama yang harus diselamatkan atau bayi yang ada dikandungan mama yaitu aku. Pastilah berat ketika dihadapkan sebuah pilihan seperti itu, tetapi mama tetap keras pada pendiriannya kalau kami dapat selamat berdua dengan keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Dokter pun tidak dapat memaksakan kehendaknya, hanya mujizat yang dapat membuat kami berdua selamat secara bersamaan. Mujizat itu memang nyata, ketika kita percaya kepada Tuhan dan aku pun terlahir ke dunia ini dengan tanpa kekurangan suatu apapun, begitupun mama dengan selamat.

ketika aku kecil
       Arti penting yang kedua ialah tanggal 29 dimana saat aku mulai menjalin hubungan dengan seorang lelaki yang memiliki keunikan tersendiri. Aku rasa dia adalah seseorang yang diutus Tuhan untuk menjadikan aku pribadi yang memiliki kesabaran dan kedewasaan. Kisah cinta kami tak selalu berjalan mulus, seringkali mengalami berbagai masalah yang seringkali pula membuat hubungan kami hampir kandas begitu saja. Tetapi karna kekuatan cinta kami yang kuat mungkin jadi hubungan kami tetap bertahan dan kami dapat melewati masalah apapun. Tapi itu semua tidak lepas dari kuasa Tuhan, karena setiap aku merasa kecewa terhadapnya, aku merasa kesabaranku hampir habis, Tuhan seakan-akan memberikanku kekuatan baru dan makin menguatkan perasaanku terhadapnya. Itu mengapa aku berkata kalau dia adalah seseorang yang di utus Tuhan ke dalam hidupku, agar kami saling melengkapi dan mencintai setiap kekurangan dan kelebihan yang kami miliki.



    Dan aku pun tak pernah henti bersyukur atas apa yang aku miliki saat ini, atas segala anugerah yang telah Tuhan berikan dalam hidupku.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar