Bahagia itu sederhana ~

Kebahagiaan, masing-masing orang memiliki statement tersendiri dalam mengartikan apa arti kebahagiaan. Banyak orang yang menilai kebahagiaan hanya dengan materi, tetapi banyak pula orang yang menilai kebahagiaan hanya dengan hal yang sederhana saja.
Bagi saya pribadi, kebahagiaan itu sederhana, saat saya bisa melakukan hal atau aktivitas bersama orang-orang yang saya sayangi, saat saya bisa membuat orang-orang disekeliling terutama orang-orang yang saya sayangi tersenyum tertawa bahagia, itu merupakan arti kebahagiaan buat saya. Sederhana bukan?
Karena bagi saya, buat apa memiliki banyak harta berkelimpahan kalau hubungan antar keluarga saja tidak berjalan dengan baik atau bisa disebut berantakan (tidak harmonis). Lebih baik hidup berkecukupan asalkan dilalui bersama-sama dengan hati yang penuh sukacita, karena di mata Tuhan semua itu sama.
Kebahagiaan itu sederhana, ketika kita menghargai apapun yang kita miliki saat ini, karena semua yang ada di dunia ini tidaklah abadi (hanya sementara) dan suatu saat Tuhan bisa mengambilnya kapan saja. Seperti kalimat yang pernah saya baca dari sebuah media online, tertulis demikian "Sesuatu yang sudah hilang akan terasa lebih berharga". Jadi, hargailah apapun bentuk kebahagiaan itu dan jadikanlah kebahagiaan itu dalam bentuk yang sederhana, agar kita dapat merasakannya setiap saat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar