AD HOC mode dan mode infra struktur

Ad Hoc Network adalah jaringan wireless yang terdiri dari kumpulan mobile node (mobile station) yang bersifat dinamik dan spontan, dapat diaplikasikan di mana pun tanpa menggunakan jaringan infrastruktur (seluler ataupun PSTN) yang telah adaPada konfigurasi ini, semua perangkat harus tetap berada dalam lingkungan dengan radius sekitar 300 kaki ( 100 meter ). Untuk membentuk jaringan komputer nirkabel mode Ad-hoc, diperlukan dua unit/lebih PC atau Laptop dengan WLAN adapter. 


Jaringan wireless infrastructure kebanyakan digunakan untuk memperluas jaringan LAN atau untuk berbagi jaringan agar dapat terkoneksi ke internet. Untuk membangun jaringan infrastructure diperlukan sebuah perangakat yaitu wireless access point untuk menghubungkan client yang terhubung dan manajemen jaringan wireless.




Sumber :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfFubw9RcD7VDP98yS54eMfNoTNhgFlsaAjyg-yg5i4HYg23whOCab9yuokaLnldHogfSgf47DpkWHMUeV_bUGDeVacnP9xifNAgIsUh3mH-RnRxrDUjNmLys1AtQxjlg2JPXQBycZOC8a/s1600/adhoc.gif
http://pengertianjaringankomputer.files.wordpress.com/2011/11/jaringan-wireless-lan-infrastruktur.jpg
http://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan_komputer

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar